Sabtu, 17 November 2012

Tips Membuat Motor Jadi Lebih Kencang NamunTetap Irit


Pada kesempatan kali ini saya ingin sedikit berbagi tips meningkatkan kecepatan sepeda motor namun tetap irit. Nah ko bisa, motor kencang tapi irit? Jawabannya bisa ya bisa tidak. Sebelum masuk ke pembahasan, saya ingin sedikit bercerita tentang motor kesayanganku. Motor yang saya gunakan saat ini adalah Suzuki Satria FU 150cc tahun 2009 warna merah. Kapasitas mesinnya masih standar, dulu sempat kepikiran untuk naik CC jadi 225. hehe tapi saya urungkan niat itu karena motor sering dipakai bolak-balik Jakarta-Bekasi, pasti boros banget kalo saya tingkatin kapasitas mesinnya (bore up and stroke up). Nah setelah saya konsultasi dengan orang bengkel dan teman yang lebih mengerti masalah motor akhirnya saya memutuskan untuk mengganti beberapa part.
Bagian-bagian yang sudah saya ganti di antaranya CDI Shindengen step One fungsinya untuk meningkatkan RPM setiap gas terasa lebih berisi, koil blue Thunder untuk meningkatkan pengapian, per kopling NMF meningkatkan akselerasi, Kampas kopling TDR meningkatkan power motor, 9Power untuk penstabil arus dampaknya meningkatkan akselerasi dan menghemat pemakaian BBM, pilot jet naik satu step memperlancar asupan bensin dengan setingan yang pas gak bikin boros, dan terakhir yang bikin motor tambah ganteng yaitu kenalpot R9 pelangi bikin gas buang lebih lancar dampaknya akselerasi power dan napas motor lebih panjang . Selain itu ada juga bagian-bagian lain yang sudah saya ganti tapi gak ada hubungannya dengan kecepatan seperti lampu, spion, dll. Walaupun motor sudah lebih kencang daripada standar tapi tetap selalu mengedepankan SAFETY RIDING, boleh ngebut asal kepepet aja. :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar